Bahasa

JASA | PWHT INDONESIA

PWHT | STRESS RELIEF

POST WELD HEAT TREATMENT

P

WHT adalah proses terkontrol dimana material yang telah dilas dipanaskan kembali ke suhu di bawah suhu transformasi kritisnya yang rendah, dan kemudian dipegang pada suhu tersebut untuk jumlah waktu tertentu. Hal ini sering disebut sebagai perlakuan panas yang dilakukan setelah pengelasan; Namun, di dalam industri minyak, gas, dan petrokimia, ia memiliki arti khusus. Kode industri, seperti Kapal Tekanan ASME dan Kode Perpipaan, seringkali memerlukan kinerja wajib PWHT pada bahan tertentu untuk memastikan desain yang aman dengan sifat mekanik dan metalurgi yang optimal.

Kebutuhan PWHT sebagian besar disebabkan oleh tegangan residual dan perubahan mikro struktural yang terjadi setelah pengelasan selesai. Selama proses pengelasan, gradien suhu tinggi dialami antara logam las dan bahan induknya. Saat lasan mendingin, tegangan sisa terbentuk. Untuk bahan yang lebih tebal, tekanan ini bisa mencapai tingkat yang tidak dapat diterima dan melebihi tekanan desain. Oleh karena itu, bagian tersebut dipanaskan sampai suhu tertentu untuk jumlah waktu tertentu untuk mengurangi tekanan ini ke tingkat yang dapat diterima. Selain tegangan residual, perubahan mikrostruktur terjadi karena suhu tinggi yang diinduksi oleh proses pengelasan.

Penggunaan PWHT dapat membantu mengurangi tingkat kekerasan yang meningkat dan meningkatkan ketangguhan dan keuletan ke tingkat yang dapat diterima untuk disain.

FEATURES

BIRAWA menawarkan berbagai layanan penanganan panas di tempat, ke industri perindustrian, minyak dan gas, fabrikasi dan pengecoran.

Bekerja dengan aman dan cermat untuk memenuhi prosedur dan persyaratan spesifik klien, untuk memungkinkan layanan berkualitas dengan biaya yang kompetitif.

JASA KAMI

PREHEATING

STRESS RELIEVING (PWHT)

DRY OUT

PWHT ON SPHERICAL TANK (Vessel)

TEMPERING

SOLUTION ANNEALING

PWHT on TOWER | STORAGE TANK

INTERNAL-EXTERNAL GAS FIRING ( Furnace and or Firing in-situ)

WELL HEAD INSTALLATION SERVICES

DRY OUT

PWHT on PIPELINE

PREHEATING

PREHEAT

Preheat baja yang dilas memperlambat laju pendinginan di daerah lasan. Hal ini mungkin diperlukan untuk menghindari retak logam las atau zona yang terkena panas. Kebutuhan pemanasan awal meningkat dengan ketebalan baja, pengekangan las, kandungan karbon / paduan baja, dan hidrogen yang dapat diserap dari logam las.

Untuk mencegah terjadinya retakan dingin, juga untuk mengurangi kekerasan di HAZ, Turunkan tegangan sisa, Kurangi distorsi.

Panaskan sebelum kerja pengelasan dilakukan pada material, dan pada suhu antara 175 ~ 220Celcius yang dilakukan sebelum pengelasan.

Proses preheat berlanjut lebih lanjut seiring dengan pengelasan sampai proses pengelasan selesai.

ELECTRIC TEMPORARY FURNACE

FURNACE

Tungku listrik diperlukan untuk memotong jadwal kerja pipa. PWHT menggunakan Tungku Listrik Sementara objek PWHT dapat menghasilkan lebih banyak, namun hal itu dapat dilakukan dengan mengikuti rekomendasi mengenai peraturan standar ASME atau rekomendasi pabrik pembuatnya.

DRY OUT ELECTRIC SYSTEM

DRY OUT

DRY OUT Bisa juga dilakukan dengan sistem Electric, dengan kapasitas mesin dari Unit Utama dan Heater yang dimilikinya sangat mungkin dilakukan DRY OUT, apalagi di back condong castable hanya bagian dari reaktor Refractory atau Coil Fired Power Plant yang berada di logam atau pabrik.

INTERNAL and EXTERNAL GAS FIRING

GAS FIRING

Kami mampu melayani pekerjaan penembakan Internal dan Eksternal dengan bahan bakar LPG. Teknisi kami memiliki pengalaman untuk melakukan pekerjaan Internal dan Eksternal kapal besar atau tanki bola.

KLIEN KAMI